You are here: Home » Bisnis » Pengertian Dan Manfaat Kredit Mikro

Pengertian Dan Manfaat Kredit Mikro

Pengertian Dan Manfaat Kredit Mikro – Jika saat ini Anda sedang ingin membuka usaha kecil-kecilan. Akan tetapi Anda tidak mempunyai modal yang cukup untuk menjalankan sebuah usaha. Anda tidak perlu gelisah lagi, karena Anda dapat mencari investor untuk mmebantu sumber daya modal bisnis yang ingin Anda lakukan.

Akan tetapai, kebanyakan investor tidak akan mau mendanai bisnis yang belum ada kejelasannya. Baik dalam masalah prospek dan juga penghasilannya.

Solusi lain sebenarnya bisa dengan cara meminjam uang kepada perorangan. Akan tetapi bunga yang ditawarkan biasanya sangat tinggi, dan juga harus ada jaminan terlebih dahulu sebelum Anda melakukan pinjaman, biasanya berupa sertifikat tanah atapun yang sejenisnya.

Akan tetapi Anda tidak perlu kahawatir lagi dengan masalah modal untuk usaha. Karena saat ini sudah ada yang namanya kredit mikro.

Pengertian Kredit mikro adalah layanan keuangan yang dikhususkan kepada masyarakat yang sedang mengalamai permasalahan keterbatasan akses kepada lembaga keuangan besar ataupun investor.

Umumnya target utama dari kredit mikro ini adalah pelaku usaha kecil, mikro dan menengah (UMKM).

Baca Juga : Persiapan Sebelum Membuat Blog Self Hosted

Manfaat Kredit Mikro untuk UMKM

Layanan yang bisa Anda dapatkan ketika menggunakan jasa kredit mikro ini bisa berupa pinjaman untuk modal, fasilitas menabung, penyediaan dana, sampai investasi dan juga asuransi. Selain itu ada beberapa manfaat yang bisa anda peroleh dengan menggunakan layanan jasa ini.

Yang pertama pastinya dapat membiayai modal usaha yang akan Anda jalankan. Sebagin besar kredit mikro memang mengkhususkan pada layanan seperti ini.

Modal yang sudah Anda dapatkan dari kredit mikro bisa Anda gunakan untuk membeli bahan baku dari produk yang jadi usaha Anda. Serta dapat Anda gunakan juga untuk membayar segala tagihan yang Anda tanggung.

Selain sebagai modal awal, Anda juga bisa menggunakan dana kredit mikro untuk mengembangkan usaha yang sudah Anda buat sebelumnya.

Dengan memanfaatkan dana dari kredit mikro, Anda bisa menyewa lahan baru untuk membuat cabang dari usaha yang sudah Anda besarkan.

Selain itu Anda juga dapat menyewa tempat baru untuk tempat produksi. Manfaat yang bisa Anda dapatkan selain adanya dana yang bisa Anda gunakan.

Bunga pinjaman dari kredit mikro bisa dibilang cukup rendah. Sehingga Anda tidak akan terlalu terbebani ketika mengembalikan dana yang sudah Anda pinjam. Dan masih ada banyal lagi manfaat yang bisa Anda nikmati ketika menggunakan kredit mikro.

Baca Juga : Fakta Tentang Youtube Yang Harus Anda Ketahui

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *