You are here: Home » Tips dan Trik » KESALAHAN BERIKUT INI DILAKUKAN SEMUA ORANG SAAT MENGATUR KEUANGAN

KESALAHAN BERIKUT INI DILAKUKAN SEMUA ORANG SAAT MENGATUR KEUANGAN

Bebas secara finansial adalah impian semua orang. Banyak di antara kita yang berumur sekitar 20 tahunan membuat kesalahan tentang keuangan karena kurangnya pengetahuan, yang berakibat pada hutang dan masalah keuangan lainnya.

Untuk itu, penting bagi kamu untuk mengatasi masalah keuangan, simak kesalahan – kesalahan yang dilakukan anak muda berumur 20 tahunan dan sering tidak disadari.

  1. MEMBELANJAKAN UANG HANYA UNTUK BERSENANG – SENANG

Banyak dari anak – anak muda yang menghabiskan uangnya terlalu banyak hanya untuk membuat perasaanya senang, padahal menghamburkan uang karena perasaan dan impulsif dapat mengakibatkan hal buruk pada kebiasaanmu.

Jika harimu buruk, hindarilah pergi berbelanja karena hanya membuat perasaanmu membaik sesaat.

Ubahlah kebiasaanmu dengan menabung karena akan membuat perasaanmu lebih bahagia dan puas dalam janga waktu yang lama

  1. TIDAK PUNYA TABUNGAN MENDESAK

Saat berumur 20 tahunan dengan memiliki cukup uang di bank untuk membayar sewa dan membeli makanan tentunya akan membuatmu merasa lebih dari cukup.

Tapi, perencanaan keuangan dalam keadaan darurat tetap perlu dilakukan. Mugkin sekarang kamu aman – aman saja tapi, tidak ada yanng keuanganmu di masa yang akan datang kan?

Dengan menabung, kamu akan memiliki uang yang cukup untuk membeli mobil atau menambah deposit untuk membeli rumah. Cobalah untuk menabung untuk biaya di masa yang akan datang

  1. TIDAK BERINVESTASI

Berinvestasi saat kamu berumur 20 tahunan kelihatan membosankan dan membingungkan tapi, berinvestasi bisa memberikan keuntungan untuk keuanganmu.

Bila kamu memutuskan untuk berinvestasi, carilah informasi dan saran dari profesional.

Investasi yang buruk ialah investasi yang membuang – buang uang. Namun, jika mempunyai kemampuan yang cukup kamu dapat melakukan investasi yang mengubah kehidupan finansialmu

  1. BERHEMAT TAPI GAGAL

Tak jarang anak muda saat berada di situasi finansial yang jelek, langsung memutuskan untuk keluar dari hutang dan menabung dan tidak menyisakan uang lebih.

Cara ini memungkinkan kamu untuk membelanjakan uang berlebih. Cara yang lebih tepat adalah menyisihkan uang dalam skala kecil seperti, uang mingguan.

Walau pun dalam jumlah yang kecil, tapi kamu habiskan untuk yang kamu perlukan. Hal ini membantumu untuk menyimpan dan membayar hutangmu dan kecil kemungkinan untuk kamu habiskan untuk berpesta.

Baca Juga : Hai Wanita.. Cara Berikut Ini Harus Anda Lakukan Saat Jatuh Cinta

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *