You are here: Home » Lainnya » Karya Populer Dan Laris Dari Lemony Snicket Hingga Mengintip Jude Law Sebagai Paus Muda Dalam The Young Pope

Karya Populer Dan Laris Dari Lemony Snicket Hingga Mengintip Jude Law Sebagai Paus Muda Dalam The Young Pope

Dalam menggarap serial ini, selain bekerjasama dengan Grisoni, Paolo Sorrentino melakukan kolaborasi dengan Umberto Contarello (The Great Beauty) dan Stefano Rulli. Serial sebanyak 8 episode yang sebagian besar syutingnya dilakukan di Italia, Amerika Utara, Afrika dan Puerto Rico ini dijadwalkan akan usai syuting pada Februari 2016. Selanjutnya serial ini akan tayang di HBO, Sky dan saluran TV Prancis, Canal Plus. Selain Jude Law, serial ini dibintangi oleh Diane Keaton yang bermain dalam film The Godfather (1976) sebagai seorang biarawati. Selain terlibat dalm serial ini, Jude Law juga kerap terlibat produksi dalam film biopik genius karya Michael Grandage serta film garapan Guy Ritchie, Knights Of The Roundtable : King Arthur.

Karakter yang diperankan oleh Jude Law bernama Lenny Belardo, Pope Pius XIII. Lenny yang direkrut oleh Vatikan sebagai Paus baru ternyata sudah terlalu muak dengan liberalisme. Serial ini baru saja merilis sebuah foto yang memperlihatkan tentang karakter yang diperankan oleh Jude Law. Dalam foto – foto tersebut terlihat Jude Law dengan pakaian putihnya sedang menikmati sinar matahari  pada waktu pagi hari yang mempesona. Dia tampak santai menikmati waktunya.

“ Tidak  ada satu orang pun, bahkan di Vatikan yang tahu betapa sulitnya kisah paus Amerika ini, ” ungkap Tony Grisoni, seorang penulis The Young Pope seperti dilansir Variety dan Storibriti.com. Bintang film The Grand Budapest Hotel (2014), Jude Law kembali meramaikan industri televise dimana sebagai seorang aktor pemenang BAFTA Award untuk perannya dalam film The Talented Mr. Ripley (1999) terlibat dalam sebuah miniseri. Digarap oleh sutradara pemenang Oscar, Paolo Sorrentino, miniseri ini berjudul The Young Pope dimana dalam serial ini, Jude Law beperan sebagai seorang paus konservatif keturunan Italia Amerika namun penuh kasih terhadap orang – orang yang lemah dan miskin.

Sutradara serial ini mengungkapkan bahwa serial yang dibintangi oleh Jude Law ini memperlihatkan tentang bagaimana tanda – tanda keberadaan dan ketidakadaan Tuhan dalam mempengaruhi keimanan seseorang. “ Perjuangan batin antara tanggung jawab besar dari Kepala Gereja Katolik dan penderitaan dari nasib seseorang (atau Roh Kudus) yang terpilih sebagai Paus. Akhirnya, bagaimana menangani dan memanipulasi dogma dan moral negara adalah penolakan dari kekuasaan dan kasih tanpa pamrih terhadap sesama, ” ungkap Paolo Sorrentino seperti dilansir Variety untuk serial The Young Pope.

Jude Law Berpakaian Ala Paus Dalam ‘The Young Pope’

Aktor tampan asal Inggris, Jude Law, tampak maskulin dengan mengenakan seragam ala Paus di Afrika Selatan. Hal ini beliau lakukan hanya untuk keperluan syuting mini seri terbarunya saja, The Young Pope. Dirinya bahkan rela mengenakan pakaian lengkap beserta rambut uban yang menurut penilaian para penonton di AS adalah benar – benar membuatnya terlihat mendalami perannya. Disutradari oleh pemenang piala Oscar, Paolo Sorrentiono, Jude Law mencoba berperan menjadi tokoh fiksi Paus Amerika pertama, Pope Pius XII yaitu  Pius, yang terlahir sebagai Lenny Belardo, diceritakan merupakan seorang karakter yang kompleks namun bermasalah, dengan pandangan yang ultra konservatif dan menyebabkan dirinya sering adu argumen dengan orang – orang dari Vatikan.

Menurut sang sutradara, film ini bercerita mengenai tanda – tanda yang nyata tentang keberadaan Tuhan. Tanda yang jelas dari Tuhan dan bagaimana kepercayaan mampu mencari dan juga hilang. Merupakan sebuah perjuangan dari dalam diantara tanggung jawab besar dari Kepala Gereja Katolik dan seorang pria sederhana yang memang hidupnya ditakdirkan menjadi Pontiff. Aktor Jude Law, 43, mengisahkan pengalamannya yang cukup menarik saat ditawari untuk berperan sebagai Pius XIII, adalah seorang paus konservatif dari Amerika dalam miniseri televisi The Young Pope. Awalnya, ia mengaku begitu tenang dan cukup senang saat mendapat kesempatan emas sebuah tawaran bekerja sama dengan sutradara dari Italia, Paolo Sorrentino. Namun, begitu tahu peran yang akan mereka bawakan cukup sulit untuk ditokohkan, ia mengaku terkejut.

” Saya sangat terkejut saat tahu saya harus memerankan Paus. Rasanya seperti tertimpa berton – ton batu bata. Saat itu saya benar – benar tidak tahu apa yang harus dilakukan dalam memerankan karakter tersebut, ” ujar Law dalam konferensi pers yang digelar di Festival Film Venesia, Sabtu (3/9/2014). ” Namun, Paolo terus – menerus mengingatkan ini tentang pria yang menjadi seorang Paus. Setelah saya melihat dari sudut pandang itu, saya mulai memahami bagaimana caranya, ” lanjutnya seperti dikutip Reuters.com. Dua episode pertama dari serial The Young Pope ditayangkan di festival film tersebut pada bagian luar kompetisi. Serial yang berkisah tentang anak yatim piatu, Lenny Belardo yang berhasil menjadi Paus pertama dari Amerika dalam catatan sejarah rupanya adalah seorang pria yang banyak membuat kejutan.

Baca Juga : Sejarah Museum Asia Afrika

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *