You are here: Home » Kecantikan » Gigi Kuning Akibat Minum Kopi, Berikut Cara Memutihkannya

Gigi Kuning Akibat Minum Kopi, Berikut Cara Memutihkannya

Gigi kuning sering kali dialami  oleh banyak orang, terutama bagi pecandu kopi. Zat-zat yang terkandung dalam kopi dapat membuat email gigi berubah warna menjadi kuning dan menyebabkan tampilan gigi Anda menjadi kurang menarik.

Tak hanya membuat tampilan kurang menarik, gigi kuning juga bisa jadi awal rusaknya gigi-gigi Anda. Oleh karena itu berikut ini beberapa cara yang dapat dilakukan untuk memutihkan gigi.

  1. Mengunyah permen karet

Bagi seorang pecandu kopi, lebih baik Anda selalu membawa permen karet kemana-mana agar setiap Anda selesai ngopi Anda bisa mengunyah permen karet. Dengan mengunyah permen karet, zat-zat kopi yang tersisa di gigi akan ikut terbawa dan gigi akan terhindar dari warna kuning.

  1. Mengoles gigi dengan baking soda

Oleslah gigi Anda dengan baking soda selama 5 menit sebelum menggosok gigi sselama sekali atau dua kali sebulan. Jangan gunakan baking soda secara berlebih dan terlalu sering karena hanya akan merusak email gigi.

  1. Menggosok gigi dengan campuran lemon dan garam

Buatlah campuran beberapa tetes lemon dengan sedikit garam lalu gosokkan pada gigi secara teratur. Cara ini terbukti ampuh menghilangkan karat pada permukaan gigi Anda.

  1. Menggosok gigi dengan kulit jeruk

Bagian dalam kulit jeruk juga ampuh dalam menghilangkan noda karat di gigi tanpa membahayakan email gigi. Hal ini karena kulit jeruk memiliki unsur pemutih yang sangatlah lembut.

  1. Menggosok gigi dengan arang kayu

Mungkin terdengar aneh memutihkan gigi dengan arang kayu yang jelas-jelas berwarna hitam. Namun tenang saja, setelah Anda menggosok secara perlahan arang kayu ini pada gigi Anda, ketika Anda membersihkannya, gigi Anda akan terlihat lebih putih. Namun jangan sering menggunakan bahan ini karena akan membahayakan email gigi.

  1. Perbanyak mengkonsumsi apel

Zat yang terkandung dalam apel terbukti mampu memutihkan gigi dan membunuh bakteri yang ada di dalam mulut. Jadi dengan memperbanyak mengkonsumsi apel, gigi Anda akan lebih putih.

  1. Perbanyak meminum air putih

Dengan memperbanyak meminum air putih, secara tidak langsung Anda juga sudah membersihkan kotoran-kotoran yang ada dalam mulut dan gigi sehingga bakteri dan zat-zat penyebab gigi kuning akan ikut terminum bersama air putih.

Baca Juga : TIPS MENGGUNAKAN PAKAIAN MURAH NAMUN TETAP KELIHATAN WOW

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *