You are here: Home » Tips dan Trik » Cara Mudah dan Ampuh Mengusir Kecoa di Rumah

Cara Mudah dan Ampuh Mengusir Kecoa di Rumah

Cara Mudah dan Ampuh Mengusir Kecoa di Rumah – Kecoa merupakan hewan yang paling banyak ditakuti dan dibenci. Hal itu dikarenakan serangga yang tinggal ditempat kotor, lembab, dan bau ini dapat menyebarkan penyakit seperti thypus, toksoplasma, hingga penyakit mematikan seperti SARS.

Keberadaan kecoa memang menjadi hal yang sangat tidak diinginkan. Walaupun begitu, serangga ini sering kali ditemukan di rumah-rumah. Dan oleh sebab itu lah ada berbagai macam cara yang muncul untuk mengusir serangga yang satu ini.

Berikut ini cara mudah dan ampuh mengusir kecoa di rumah.

  1. Membersihkan rumah

Kecoa adalah serangga yang tinggal di tempat yang kotor. Oleh karena itu, bersihkanlah rumah Anda hingga sudut-sudut yang sulit terjangkau sekali pun agar kecoa tidak betah tinggal di rumah Anda. Bersihkan kotoran yang ada di lantai dan pel lah karena kecoa akan memakan remah-remah yang terjatuh di lantai.

  1. Jangan biarkan sampah menumpuk

Sering-seringlah membuang sampah yang ada di tong karena jika dibiarkan begitu lama, kecoa akan menjadikannya sebagai tempat tinggal. Dan usahakan agar tong sampah terletak jauh dari rumah.

  1. Membuat perangkap atau pembasmi kecoa

Gunakan obat pembasmi kecoa di berbagai tempat yang biasanya dilalui oleh kecoa. Walaupun cara ini terbukti ampuh, namun sisa-sisa obat terbit juga akan memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan Anda.

  1. Menggunakan baham alami

Selain menggunakan obat-obatan kimia, Anda juga dapat mencoba mengusir kecoa dengan berbagai bahan alami. Selain mudah didapatkan dan murah, menggunakan bahan alami juga dapat meminimalisir dampak negative yang dihasilkan obat-obatan. Ada berbagai macam bahan yang dapat Anda gunakan seperti daun lada, salam, bunga melati, bunga lavender, daun bay hingga lada. Caranya cukup dengan menghaluskan bahan terbut lalu sebarkanlah ke tempat-tempat yang sering dilalui oleh kecoa.

  1. Menggunakan kapur barus dan sabun batang

Kapur barus dan sabun batang ternyata juga dapat mengusir kecoa di rumah. Caranya dengan memasukan sabun batang yang telah dipotong kecil-kecil, lalu aduk. Setelah itu letakanlah ditempat yang biasanya kecoa tinggali.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *