You are here: Home » Blogger » Cara Membuat Forum WordPress Dengan Menggunakan Pluqin Wpfor

Cara Membuat Forum WordPress Dengan Menggunakan Pluqin Wpfor

Cara Membuat Forum WordPress – Seorang blogger atau penulis blog pasti tidak bisa terpisahkan dengan yang namanya pembaca setianya. Dan karena hal tersebut, beberapa blogger akan membuat sebuah forum dimana dirinya bisa bebas interaksi dengan pembacanya, bahkan sampai dengan diskusi mengenai topik apa yang mereka butuhkan untuk bisa diulas.

Cara Membuat Forum WordPress Dengan Menggunakan Pluqin Wpfor

Cara Membuat Forum WordPress Dengan Menggunakan Pluqin Wpfor

Seperti membuat forum wordpress yang bisa dipakai untuk membuat forum. Ya, mengingat Anda pasti sudah paham dengan platform yang satu ini. Mereka menyediakan berbagai plugin yang bisa Anda download atau lebih gampangnya adalah di install.

Baca Juga : Ide Peluang Usaha Luar Negeri

Dan salah satu plugin untuk membuat forum tersebut adalah wpfor. Wpfor ini menyediakan jenis forum yang bisa Anda pakai untuk blog Anda. Walaupun memang untuk bisa mendapatkannya, Anda harus membayar terlebih dahulu sesuai dengan harga dari plugin tersebut.

Cara membuatnya sendiri ada beberapa hal, diantaranya adalah: buka terlebih dulu akun wordpress Anda. Di sana nantinya ada beberapa pilihan di sidebar untuk admin dari blog tersebut. Ada beberapa pilihan, dan salah satunya adalah forum.

Namun sebelum itu, pastikan Anda memang sudah menginstall plugin wpfor untuk forum tersebut. Dan yang pasti, Anda harus membayar jenis wpfor yang akan Anda pakai untuk forum blog Anda sesuai dengan harga yang ada.

Jika sudah, maka Anda bisa melihat dengan jelas berbagai fitur yang ada di forum tersebut. Mulai dari halaman setting dasar atau general setting yang menampilkan informasi mengenai judul forum, alamat URL dari forum, dan lainnya.

Lanjut ke forum access, dimana pilihan tersebut memberikan informasi mengenai siapa yang bisa mengakses forum access yang Anda buat tersebut. Yang pasti, mereka adalah orang-orang yang Anda setujui untuk bisa mengakses forum yang Anda buat di blog Anda.

Dan yang lainnya ada members. Di pilihan members ini, Anda akan diberi informasi mengenai rating dari berbagai member atau orang yang mengakses forum tersebut secara rinci. Bagaimana peforma mereka di forum tersebut, entah tanggapan ataupun pertanyaan, dan sebagainya. Sekian pembahasan kali ini.

Baca Juga : Cara Mendaftar Klik BCA Individual

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *