You are here: Home » Blogger » Cara Membuat Disqus Comment di Blogger Untuk Pemula

Cara Membuat Disqus Comment di Blogger Untuk Pemula

Membuat Disqus Comment – Plugin Disqus memudahkan pengelola website dalam memberikan komentar pada sebuah website. Selain itu keberadaan plugin ini membuat suatu konten lebih interaktif.

Cara Membuat Disqus Comment di Blogger Untuk Pemula

Cara Membuat Disqus Comment di Blogger Untuk Pemula

Biasanya, jika sebuah blog memiliki banyak komentar pada suatu postingan, yang terjadi adalah hal tersebut dapat menganggu kecepatan loading website anda, dengan kata lain loading page anda akan menjadi lebih berat dan tentunya lebih lama. Akan tetapi, dengan adanya fitur komentar dari pihak ketiga seperti Disqus ini tentu akan meringankan beban server dalam masalah Loading Website.

Tidak hanya meringankan beban server yang anda gunakan, keuntungan dari segi keamanan yang diberikan oleh fitur dari pihak ketiga ini dapat membantu anda jika sewaktu-waktu website terkena serangan spam melalui formulir komentar.

Hal ini tidak akan berimbas secara langsung pada website Anda karena komentar-komentar tersebut akan melalui sistem milik Disqus terlebih dahulu.

Cara memasang komentar Disqus di Blog

Hal pertama yang harus dipersiapkan adalah Anda harus memiliki akun Disqus terlebih dahulu.

Setelah anda membuat akun diskus anda tinggal mengkonfigurasikannya dengan platform yang anda gunakan dalam mengelola website, misalnya : Blogger, Blogspot, Tumblr dan lain sebagainya.

Jika anda sudah melakukan konfigurasi hal berikutnya adalah menginstall plugin tersebut pada platform yang anda gunakan.

Keuntungan menggunakan Disqus Comment di Blog

Setelah mengetahui penjelasan singkat mengenai Disqus Comment dan cara memasangnya, berikut ini adalah beberapa keuntungan yang akan didapatkan saat menggunakan fitur ini. Penjelasannya dapat dilihat pada poin-poin berikut ini:

  1. Website menjadi lebih interaktif
  2. Pihak pengelola dapat mengirimkan komentar secara langsung kepada para pengunjung websitenya.
  3. Tidak membebani server saat menerima banyak komentar yang masuk
  4. Terhindar dari Spamming Comment
  5. Memberikan sarana penghubung dengan pengunjung yang berkomentar melalui komunitas diskusi.
  6. Dapat membantu redudansi pada website yang terbilang cukup besar.
  7. tidak memerlukan singkronisasi khusus, hal ini disebabkan setiap komentar yang masuk tidak terkait dengan website yang and kelola. Dengan kata lain komentar yang terdapat pada blog anda terhubung melalui URL konten artikel milik anda sendiri.

Baca juga : Pasang Histats Di Blog Dengan Mudah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *