You are here: Home » Tips dan Trik » Cara Agar Tidak Jenuh Menjadi Blogger

Cara Agar Tidak Jenuh Menjadi Blogger

Cara Agar Tidak Jenuh Menjadi Blogger – Kalau mendengar kata penulis sepertinya terdengar baheula banget. Gemes-gemes gimana. Intinya ga gaul. Sekarang dengan medianya serba maya bergeser alias berganti nama menjadi blogger. Kalau memakai media blog. Padahal sama saja, meluangkan waktu untuk menulis entah sekedar uneg-uneg, gaya hidup ataupun ilmu apapun itu bidangnya.

Banyak yang bilang nulis itu susah, jadi kalau sudah jadi penulis disini kita panggil blogger (biar kekinian) seringkali dibilang enak. Gampang. Banyak duit. Meski ga salah yang orang katakan tapi mereka ga pernah tau kalau itu terkadang membosankan. Sebosan-bosannya #drama

Tapi 2 hari ga nulis lebih bete jadi jerawat kadang. Padahal balik lagi lupa pakai obat jerawat plus abis jalan-jalan sama pacar, pulang malam trus ga bersihin muka. Hiaaaat, fokus balik sama topik. Jenuh, ahhh….

Namanya tiap hari Cuma ngarang ups, ada kekuatan untuk menceritakan hingga menjadi sebuah tulisan yang paling engga adalah manfaatnya buat kita, kalau buat orang lain ga berarti ^_^ kadang rasa bosan menjelma menjadi muak. Nah solusinya ada beberapa menurut aku pribadi. Setidaknya 5 hal ini yang bisa membuang rasa jenuh

  1. Makan dulu baru mulai memikirkan ide.

Pepatah jaman dulu dari perut turun ke hati. Biasanya digunakan kalau ada pasangan yang pendekatannya ga jauh-jauh dari makanan. Seperti hal ini juga berlaku untuk para blogger. Makan kenyang dulu nanti ide akan bermekaran laksana bunga di taman. Kalau kamu laper boro-boro ide, gerah aja bikin nangis.

  1. Belajar menjadi diri sendiri.

Ga bohong sering banget kita repot sama yang namanya dead line, entah emang kerjaan, atau memang kasih standar yang ketinggian. Sehari harus nulis 10 artikel, misalkan. Trus nulisnya itu bukan kita banget, maksudnya kesukaan kita. Nah kaya begitu yang berasa kaya mau tender, tegang, kesel dan lelah. Akhirnya, 1 aja yang jadipun engga, masa iya mengharapkan hasil yang berkualitas. Gagal alias drama lagi.

  1. Istirahat yang cukup

Meski ga harus tidur 8 jam sehari laksana anak balita, tapi kalau ngantuk yang ada itu laptop Cuma dijadikan tempat buat ngiler. Jorok. Mendingan tidur minimal 6 jam seharj. Selain sehat juga konsentrasi menjadi keutamaannya untuk hasil tulisan yang terbaik. Jadi manajemen waktu benar-benar harus diperhatikan. Ga usah ditawar, macam emak-emak tawar sayur divpasar. Jaga kesehatan, kecuali kamu emang mau buar artikel rasanya sakit apa gitu. Wes, amit-amit.

  1. Fokus

Ini adalah hal terpenting menurut saya. Fokus. Kita nge-blog itu bukan Cuma hobi, adalah rupiah atau dollar yang di cari. Lah kalau ga fokus nge-blog, kapan bisa sukses. Katanya mau produktif nulis, tapi punya ide aja hilang melulu. Apalagi ga fokus, pasti ga ada hal yang populer yang mau dikerjakan. Katanya mau kaya Khalil Gibran, tapi pena aja lupa dimana. Notebook udah lama ga di charge. Ampun deh malesnya. Yang begini Cuma mimpi mau sukses tanpa kerja keras.

  1. Meluangkan waktu untuk hobi

Seperti penulis para blogger juga pastinya punya hobi lain. Ngebengkel kali ya. Atau memasak atau travelling, nah jalanin hobi lainnya di sela-sela aktivitas ngeblog. Selain bisa buat ide baru, aktivitas lain itu bisa bikin kita santai meski hanya sejenak. Kalau hobinya masak, trus yang dibuat biskuit cantik, alkisah, nanti malam punya cemilan sehat. Kalau suka travelling kamu bisa ganti PP chatting kamu dengan foto favorit terbaru. Injeksi baru untuk ngeblog lagi.

Kalau buat aku 5 hal itu perlu di kombinasi agar tetap maksimal ngeblog. Kalau buat kamu sama ga yah???

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *