You are here: Home » Lainnya » Buku – Buku Pilihan Akhir Pekan : Being Indonesian, Desi Anwar Hingga Two By Two, Nicholas Sparks

Buku – Buku Pilihan Akhir Pekan : Being Indonesian, Desi Anwar Hingga Two By Two, Nicholas Sparks

Buku – Buku Pilihan Akhir Pekan : Being Indonesian, Desi Anwar Hingga Two By Two, Nicholas Sparks – Untuk menghibur diri di akhir pekan, empat buku berikut bisa menjadi pilihan anda.

Being Indonesian, Desi Anwar / Gramedia

Sekitar dua dekade berkarier sebagai jurnalis, Desi Anwar telah berhasil berkarya di layar kaca. Melalui buku ini merupakan kompilasi tulisan – tulisannya yang terbit di kolom surat kabar berbahasa Inggris, The Indonesian Observer, sepanjang tahun 1997 – 2007, dekade yang merekam sejarah menjelang kelahiran era Reformasi.

Analisis Desi yang cerdas dalam mengulas berita – berita hangat dari berbagai topik, mulai dari kekuasaan hingga keyakinan, merupakan aktifitas rutin yang tak lekang dimakan oleh waktu, meskipun dituangkan belasan tahun lalu namun dalam buku yang berisikan pesan – pesan ini membawa pembacanya pada perenungan tentang arti menjadi seorang warga Indonesia sejati.

Baca Juga : Pengertian De Jure

Berani Melawan Kanker, Theresa Tan / Libri

“ Payudara merupakan hal yang sangat terkait dengan kewanitaan, konsepsi diri, dan bahkan harga diri, ” ungkap Theresa dalam bukunya yang ditulis berdasarkan atas pengalaman pribadi, dimana ia harus berjuang seorang diri menghadapi kenyataan kehilangan sebagian payudaranya akibat terserang kanker.

Saat – saat terberatnya adalah ketika sebagai ibu, ia harus lapang dada menjelaskan penyakitnya kepada ketiga anaknya. Kanker menyebabkan putri sulungnya, Bethany, merasa takut kehilangan sosok seorang ibu yang tegar. Nah melalui buku ini memberikan kisah penaklukan rasa takut yang berlebihan dalam melawan penyakit yang mematikan tersebut.

The Jacatra Secret, Rizki Ridyasmara / Bentang

Novel ini mengajak imajinasi liar anda untuk lebih berani menelisik Kota Jakarta dari sejarah kelam yang dibangun oleh kelompok Freemason di era kolonialisme Belanda.

Cerita berawal dari misteri pembunuhan seorang pejabat pemerintahan yang menyeret nama Doktor John Grant sebagai salah satu tersangka utama. Simbolog terkenal asal Amerika yang sebenarnya berkunjung sebagai pembicara di sebuah pertemuan komunitas penggemar teori konspirasi tersebut saat ini berada dalam lingkaran misteri.

Upaya pengejarannya terhadap sang pembunuh justru mengantarnya pada ruang misteri lain yang berisikan simbol – simbol kuno terpendam sebagai sebuah harta karun.

Two By Two, Nicholas Sparks / Grand Central Publishing

Di usia 32 tahun, Russell Green merupakan gambaran sukses the American dream. Ia mempunyai karier sebagai eksekutif muda di perusahaan periklanan, memiliki seorang istri yang cantik jelita, putri yang lucu, dan rumah mewah dibeberapa tempat.

Tidak pernah terpikirkan bahwa dalam hitungan beberapa jam saja ia tiba – tiba menjadi pria tanpa pekerjaan, ditinggalkan istrinya, dan harus dari awal belajar menjadi orang sukses dan orang tua tunggal bagi putrinya yang berusia 6 tahun. Sebuah pengalaman baru yang menyebabkan hidupnya lebih berarti karena diharuskan melalui sebuah perjalanan penuh emosi inilah, Russ berusaha membangun hidupnya, sekaligus menemukan makna sebuah cinta sejati.

Review : Berani Melawan Kanker, Cara Terbaik Agar Tetap Fit Melawan Kanker

Kanker merupakan salah satu jenis penyakit ganas yang umum menyerang seorang wanita dan menyebar sangat cepat ke seluruh tubuh serta ditemukan di seluruh dunia seperti halnya penyakit flu atau penyakit kulit. Terdapat banyak alasan mengapa orang mendapatkan pengaruh kuat dari penyakit ini yang bisa anda peroleh secara turun – temurun, bentuk gaya hidup, lingkungan dan sebagainya.

Kanker telah mempengaruhi tingkat usia lanjut, tetapi anak muda sekarang ini bisa dengan mudah terkena penyakit ganas ini. Salah satu cara terbaik untuk dapat memberantas penyakit ini adalah dengan bersikap dan berpikiran positif dalam menjalani hidup. Apabila anda telah didiagnosa mengidap penyakit kanker dan mempunyai tekad untuk menang atas penyakit ini, berikut ini adalah beberapa cara agar tubuh anda tetap fit melawannya.

1. Lakukan tidur yang cukup

  • Anda wajib tidur yang cukup ketika anda sedang berjuang melawan penyakit ganas ini. Ini merupakan salah satu cara agar anda tetap menjadi fit melawan penyakit yang mematikan ini.

2. Periksa asupan makanan anda

  • Hal ini sangat penting untuk anda lakukan yaitu menjaga asupan makanan sehingga tidak sembarangan masuk ke dalam tubuh. Ada beberapa makanan alami / herbal dianjurkan untuk anda konsumsi yang dapat membantu membunuh sel – sel kanker dalam tubuh anda, sehingga nantinya akan mendorong anda lebih bergairah menghadapi hidup baru dengan bebas dari penyakit kanker.

3. Mempunyai teman sejati

  • Ketika anda sedang melalui fase sulit dalam hidup, mempunyai seseorang yang mengerti kondisi yang anda alami akan membantu anda dengan cepat melalui proses fase tersulit tersebut.

4. Ikut konseling atau penyuluhan

  • Dengan mengikuti konseling, anda akan mendapat bantuan untuk mampu memotivasi diri sendiri agar 100% siap melawan kanker. Konseling akan membuat anda merasa aman dan nyaman serta lebih berkomitmen terdahap kehidupan di masa depan.

5. Persiapkan asupan makanan bernutrisi

  • Apabila anda ingin melawan kanker secara alami, maka anda perlu mempersiapkan makanan yang bernutrisi untuk anda konsumsi dalam jangka panjang, hidup anda. Untuk jenis kanker parah yang menyerang anda, ada berbagai macam makanan yang bernutrisi tinggi bisa membantu anda dalam pertempuran melawan penyakit kanker.

Demikianlah penjelasan dari informasi kesehatan tentang cara terbaik supaya tubuh anda tetap fit dalam usaha melawan penyakit kanker, semoga bermanfaat !

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *