You are here: Home » Blogger » Blog Micro Niche vs Broad Niche

Blog Micro Niche vs Broad Niche

Blog Micro Niche vs Broad Niche – Kita terlebih dahulu mengetahui apa itu Niche Blog? Niche Blog merupakan blog yang khusus dibuat untuk memberikan informasi mengenai satu topik saja dan tidak bercampur aduk dengan blok yang lain dan bisa dikatakan sebagai topik utama dari pembahasan mengenai satu blog atau website yang kita buat.

Blog Micro Niche vs Broad Niche

Blog Micro Niche vs Broad Niche

Contohnya bila satu blog membahas mengenai masakan khas indonesia, maka yang akan dibahas dalam blog tersebut adalah berbagai jenis masakan yang ada diindonesia seperti masakan khas sunda, batak, jawa, dll. Sehingga kita tidak akan membahas topik yang lain diluar dari topik masakan khas indonesia.

Baca Juga : Perbedaan Tag, Element Dan Attribut Pada HTML

Sekarang saya mau bahas perbedaan  Blog micro niche dan broad niche. Kalian pasti penasarankan apa perbedaannya? Yuk sekarang kita akan bahas perbedaannya.

Sebelumnya kita telah mempelajari pengertian, keuntungan dan kerugian blog Micro Niche. Sekarang kita akan mengulangi lagi apa itu Micro Niche.

Blog Micro Niche merupakan salah satu blog yang mengarah pada topik yang akan kita bikin hingga detail dalam pembahasannya. Misalnya topik yang kamu bikin adalah topik tentang SEO maka kamu bikin konten yang mendetail mengenai topik SEO, seperti contohnya sejarahmya, penemu SEO dan sebagainya.

Sedangkan Broad niche merupakan blog yang tidak membahas tentang keseluruhan topik melainkan memberikan artikel dengan tema sampai keseluruhan, seperti contohnya adalah misalkan ada sebuah blog yang memiliki tema SEO, maka artikel yang kerjakan atau dipublikasikan semua hal yang berhubungan dengan tema kita yaitu SEO, misalnya mengenai teknik SEO dan keuntungan dan kerugian mengenai terapan SEO

Jadi perbedaannya adalah kalo micro niche merupakan bagian terkecil dan lebih spesfik dan lebih detail mengenai suatu topik dalam blog kita SEO. Sedangkan broad niche merupakan tidak membahas seluruh bagian topik dan termasuk kedalam bagian yang terkecil seperti mengenai SEO maka akan membahas bagian terkecil seperti pengertian, penemu, sejarah, dll.

Sekarang, kamu bisa menentukan blog mana yang kamu anggap paling tepat atau mana yang akan kamu pilih blog micro niche vs broad niche?

Itulah perbedaan mengenai Blog Micro Niche vs Broad Niche, semoga dapat menjadi referensi bagi kamu yang masih kurang mengerti mengenai istilah-istilah dalam blog terutama blog niche.

Baca Juga : Cara Mengatur Robots

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *