You are here: Home » Wisata » Berburu Wisata Kuliner Dengan Berkunjung Ke Resto Menyajikan Sajian Lucu Dan Unik

Berburu Wisata Kuliner Dengan Berkunjung Ke Resto Menyajikan Sajian Lucu Dan Unik

Seperti diketahui bahwa sejak dulu masyarakat Jepang dikenal sebagai orang yang terlampau kreatif dalam segala hal mereka lebih banyak menyukai dan merancang sesuatu yang sifatnya lucu dan unik. Mulai dari hal – hal yang rumit seperti teknologi hingga kepada hal – hal yang sehari – hari orang membutuhkan seperti menyiapkan makanan. Banyak dijumpai ide – ide menarik untuk dapat berkreasi sehingga akan menghasilkan sajian lucu dan menggemaskan. Diharapkan siapa saja akan merasa tertarik untuk melihat ataupun memakannya.

Menurut mereka, apabila anda dapat mendesain segala sesuatu terkait dengan makanan sehingga tampil unik dan lucu, maka orang akan bersemangat untuk menggunakannya sebagai multifungsi yaitu bisa membangkitkan nafsu makan pada anak – anak dan tampilan makanan dengan cara unik merupakan salah satu bentuk komunikasi yang mudah disampaikan kepada siapapun yang akan membelinya dan suka memakannya.

Apabila anda berencana untuk liburan ke Jepang, disarankan untuk meluangkan waktu sebentar buat berburu makanan / minuman kemasan yang lucu dan unik. Karena ini biasa ada di Negeri Sakura dimana anda dengan mudah bisa menemukan resto – resto kecil yang khusus menjajakan makanan lucu berbentuk hewan – hewan peliharaan yang menggemaskan ataupun tokoh – tokoh kartun kesayangan yang setiap hari muncul di layar TV. Meskipun sekilas pandang terlihat lucu seperti mainan tetapi rasanya sangat lezat.

Makanan Menyerupai Mainan

Ada pun tujuan menciptakan beragam hidangan berupa masakan / makanan dalam bentuk lucu – lucu adalah supaya anda khususnya anak – anak memiliki selera untuk memakan / menyantapnya, sehingga bisa meramaikan restoran yang menghidangkannya.

Berikut ini kami berikan beberapa gambaran seputar makanan yang terlihat seperti mainan anak – anak, lucu, unik dan kreatif.

Kreasi makanan sekarang ini sudah mengalami perkembangan yang cukup maju dimana bisa dijelaskan bahwa bidang ini sudah menjadi karya seni tersendiri yang banyak memiliki peminat. Bahkan di Indonesia sudah ada beberapa ahli memasak yang menggeluti bidang ini dan sukses menjadi seniman makanan profesional. Selain sajian mereka terlihat indah, makanan dan minuman yang dihias dengan unik dan lucu akan memiliki daya tarik tersendiri terutama tampilan yang lucu kerap diaplikasikan oleh restoran dan rumah makan untuk tujuan menambah daya tarik makanan tersebut, sehingga banyak pembeli berminat dan berdatangan.

Beberapa kreasi tersebut di atas ada yang terlihat begitu lucu dan artistik sehingga pembeli tidak tega memakannya, mereka hanya berminat untuk menjadikannya sebagai mainan buah hati tercinta. Jika anda tertarik terhadap bentuk makanan tersebut seperti apa ? Maka bisa menyimak kreasi makanan dan minuman lucu yang menarik hati pengunjung anak – anak berikut di bawah ini :

Seni menggambar kopi

Latte art adalah salah satu seni menggambar di atas busa susu yang berada dibagian atas minuman jenis coffee latte atau cappuccino. Beberapa barista suka memamerkan kemampuan koki mereka dengan menggambar berbagai bentuk hewan atau motif bunga mawar di atas busa susu tersebut. Tidak hanya lihai menggambar dalam bentuk dua dimensi saja, sekarang sudah tersedia latte art dalam tiga dimensi. Melalui gambar 3D, motif dan bentuk gambar pilihan akan terlihat semakin nyata dan lucu, tentu saja diharapkan mampu memikat hati pengunjung saat melihat menu ini.

Kreasi bento

Bento adalah salah satu istilah Jepang untuk bekal makanan anak – anak yang dikemas dalam sebuah kotak dan biasa dibawa untuk pelengkap aktifitas sehari – hari di luar rumah. Isi bento bermacam – macam tergantung dari kesukaan masing – masing orang. Biasanya, bento terdiri dari nasi, sedikit lauk – pauk dan sedikit sayuran ditumis. Seiring bento mengalami perkembangan, kreasi seni bento mulai menampilkan makanan yang berbentuk unik dan menarik. Mulai dari nasi yang berbentuk kepala panda, sosis bentuk gurita atau bunga, telur puyuh menjadi jamur dan lain sebagainya yang akan menjadi paket seperti menu makan siang yang cantik, dibutuhkan waktu cukup lama untuk menyiapkannya, tetapi dapat menjamin si penikmatnya terutama anak – anak memiliki perasaan senang ketika membuka kotak makan tersebut.

Cupcake safari

Menghias topping cupcake merupakan salah satu bentuk kreatifitas seni menghias makanan yang saat ini mulai banyak diminati oleh kelompok remaja putri. Mulai dari hiasan warna – warni sederhana, hingga mini cake bisa dengan mudah anda temukan di toko – toko kue ternama seluruh dunia. Salah satu hiasan yang lucu dan banyak digemari oleh anak – anak adalah model binatang. Dengan desain yang imut, dilengkapi hiasan mendetail dalam warna – warna mencolok, cupcake ini cocok untuk dessert pada pesta – pesta bertema safari.

Minuman gula kapas

Gula kapas sejak dulu sering hadir di pasar – pasar malam atau dijual di depan sekolahan, sekarang pun masih banyak ditemukan hingga ke pasar – pasar tradisional. Inovasi terbaru, mengabungkan gula kapas dengan bermacam – macam minuman yang diharapkan mampu menghidupkan kembali jajanan anak – anak di masa lampau yang terbuat dari gula pasir. Selain rasanya yang manis dan lembut, hiasan gula kapas menyebabkan minuman terlihat cantik dan unik, dimana tekstur gula kapas sangat mudah dibentuk menjadi berbagai kreasi yang lucu – lucu.

Water drop cake

Seni makanan yang satu ini pertama kali diperkenalkan kepada masyarakat luas dari Jepang. Makanannya menyerupai tetes air raksaksa yang bening adalah kue yang berbahan dasar dari air. Kue ini bertekstur sangat lembut dan mudah lumer dimulut, dibuat dengan campuran air yang diambil dari sumber mata air yang banyak tersedia di Jepang dan gelatin serta bahan pelezat lainnya. Yang membuatnya tampil unik adalah bentuk transparan sempurna tanpa setitik noda seperti embun pagi, sehingga terlihat seperti gelembung air yang mudah pecah. Kue ini diberi nama mizu shingen yang bisa dinikmati bersama bubuk kedelai dan gula merah cair sebagai saos.

Minuman menyala dalam gelap

Apakah anda pernah menghadiri pesta di club – club dan merasa tertarik terhadap minuman yang bisa menyala dalam gelap ? Dalam suasana pesta yang biasanya temaram, minuman tersebut mampu menarik perhatian dimana bahan membuat minuman adalah aman untuk kesehatan karena tidak menggunakan zat kimia berbahaya untuk tubuh. Di Jepang, minuman seperti ini lumrah ada di club – club malam, mereka bisa terlihat menyala di kegelapan. Seperti minuman penambah energi atau isotonik drink, susu, es krim vanila dan beberapa minuman bersoda lainnya yang mempunyai efek seolah – olah menyala di kegelapan seperti lampu pohon Natal. Anda bisa mencicipi minuman menyala itu karena rasanya lezat seperti jenis minuman bersoda lainnya.

Bakpao aneka satwa

Tak hanya nasi goreng dan bento populer di Jepang karena disukai oleh anak – anak, bakpao pun saat ini sudah ada versi menarik. Bakpao – bakpao ini dibentuk menyerupai kepala bermacam – macam hewan, lengkap dengan warna – warni menarik sesuai warna bulu / kulit hewan tersebut di dunia nyata. Ekspresi mereka yang lucu akan membuat anak – anak anda suka memakannya.

Nasi kare karikatur

Nasi kare di Jepang berbeda dengan nasi kare khas sajian Nusantara yang dengan mudah bisa anda beli di warung – warung angkringan, biasanya dihidangkan di sebuah piring saji berukuran jumbo dimana nasi berbatasan dengan kuah kare yang kental. Beberapa restoran di Jepang menyajikan nasi kare dalam berbagai bentuk terutama terinspirasi dari tokoh – tokoh kartun, contohnya Baymax, Hello Kitty, Darth Vader dan banyak lagi yang lainnya. Penyajian yang menarik dengan cita rasa masakan yang lezat mampu membuat hidangan ini menjadi unik dan layak untuk masuk Instagram sebelum disantap.

Nasi goreng beruang tidur

Nasi goreng ini tersaji unik dengan mengambil bentuk dari tokoh kartun Jepang yang disukai oleh anak – anak, Rillakuma, adalah seekor beruang lucu berwarna coklat. Badan beruang terbentuk dari nasi goreng sedangkan kepala beruang dari telur dadar sekaligus sebagai selimut yang diberi hiasan berupa sayur mentah, jadilah miniatur beruang tidur nyenyak yang tampil menggemaskan dengan rasa yang tetap enak.

Makanan Yang Lucu, Sayang Untuk Di Makan

Nah, melihat penjelasan dari kami tersebut di atas, dalam menghidangkan suatu makanan / minuman kadang – kadang memang membutuhkan ide – ide kreatif dari sang juru masak dengan memilih bentuk makanan unik yang diharapkan mampu mengundang selera makan anak – anak yang melihatnya. Gambar – gambar makanan ini mungkin akan membuat anak – anak anda tertarik untuk menirunya, atau dapat anda jadikan sebagai bahan inspirasi di rumah dalam membentuk hidangan makan malam buat anggota keluarga. Makanan ini cocok sekali sebagai sebuah kejutan bagi orang – orang terdekat anda terutama anak – anak.

Seperti di Singapura, ibu – ibu muda suka menyiapkan bekal makanan buat anak – anak mereka ke sekolah ala warga Jepang yang suka menyajikan sajian ringan berbentuk lucu, unik dan enak disantap untuk anak – anak. Ibu – ibu muda ini pandai mendesain bekal makanan dari ide sendiri dengan dibantu oleh anak – anak mereka dalam memberikan ide baru yang tidak membosankan. Mereka berhasil menciptakan dan memunculkan ide berupa bekal makanan yang sangat kreatif seperti, Hello Kitty, Spiderman, Spongebob dan Super Mario.

Tidak hanya terhadap anak – anak, para orang tua tentu saja menyukai makanan yang lezat dan mampu mengenyangkan perut. Apalagi kalau makanan / minuman tersebut dapat anda nikmati di tempat – tempat makan dengan dekorasi yang unik. Makan di tempat – tempat yang mendesain ruang dengan menghadirkan dekorasi unik adalah salah satu cara paling ampuh untuk dapat menghindarkan diri dari rutinitas yang membuat anda mudah merasa bosan sekaligus mampu membuat hati anda senang. Contohnya adalah kalau anda sedang berada di Jakarta dan bingung berencana akan liburan kemana, mungkin tempat – tempat makan keren di atas bisa dijadikan pilihan.

Kami merekomendasikan tempat makan dengan mengusung tema dan dekorasi unik di dalamnya yang perlu anda coba. Dari yang bertema penjara hingga yang bertema hutan, semua bertujuan menarik minat pengunjung khususnya anak – anak agar bersedia berkunjung guna mencicipi varian menu dengan sajian lucu dan unik.

Baca Juga : Contoh Aktiva

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *