You are here: Home » Tips dan Trik » 6 Kunci Sukses Meraih Ketenangan Jiwa

6 Kunci Sukses Meraih Ketenangan Jiwa

6 Kunci Sukses Meraih Ketenangan Jiwa – Ambilah hikmah positif dalam setiap peristiwa yang sedang anda jalani, jika keberuntungan ada pada anda maka dengan mudah anda bisa meraik ketenangan jiwa, jikalau tidak menemukan hikmah positif dari kejadian di masa lalu, usahakan ubahlah sudut pandang anda terhadap kehidupan yang sedang anda jalani hingga anda menemukan kesuksesan lebih kepada bagaimana cara meraih sebuah ketenangan jiwa.

6 Kunci Sukses Meraih Ketenangan Jiwa

6 Kunci Sukses Meraih Ketenangan Jiwa

Resep ketenangan hati merupakan santapan pagi yang wajib anda miliki dan jangan pernah menyimpan kebencian atau dendam sekecil apapun dalam memulai sebuah hari. Karena sikap – sikap seperti ini bagaikan racun. Ia bisa menguasai dan memaksa hidup anda berubah. Sebelum anda benar – benar menyadarinya, sifat dan sikap ini bisa mengubah anda menjadi seorang yang sebaliknya. Sebaiknya, jika anda merasa hari ini adalah saat yang luarbiasa cerah untuk sungguh – sungguh menjalani sebuah harapan baru, maka percayalah bahwa di setiap kesulitan yang kemungkinan besar akan anda jumpai terutama sekali di luar rumah, pastilah selalu ada kemudahan.

Berikut ini kami berikan 6 kunci sukses meraih ketenangan jiwa yang dengan mudah dapat anda pahami sebelum memulai sebuah aktifitas :

1.Hargai waktu

Anda adalah insan yang diciptakan dengan kemampuan batas waktu tertentu saja. Sadarilah anda bisa mati kapan pun Allah menghendaki. Allah hanya menginginkan anda ingat lalu bertakwa kepadaNya. Waktu sedikit yang dimiliki janganlah disia – siakan begitu saja yang sebenarnya bermanfaat buat mengejar hal – hal yang berguna bagi masa depan. Jangan hanya malas – malasan dan mengejar gemerlapnya dunia, karena dunia adalah sesuatu yang bagi mahluk hidup bersifat sementara saja. Manfaatkan dan pergunakan sisa waktu anda untuk melakukan ibadah kepada Allah, karena dengan begitu, Allah akan perduli dan melimpahkan rasa tentram kepada hati dan jiwa anda.

2.Jangan khawatirkan hari esok

Selama anda berada pada jalan Allah, yakinkan hati dan pikiran anda akan bisa lebih menikmati hidup ini sadanya saja. Jangan khawatirkan hari esok yang kadang – kadang kurang menentu karena hari esok adalah sebuah hasil dari apa yang akan anda lakukan hari ini. Jika hari ini anda berhasil menanamkan sebuah kebaikan, maka anda akan memetik hasilnya untuk masa depan dan bisa memulai hari esok dengan sehat dan pikiran jernih.

3. Jangan membiasakan sikap terburu – buru. Kelola waktu dengan baik

Aset utama dan terpenting dalam menjalani sebuah kehidupan bukanlah hanya bisa anda peroleh melalui uang yang banyak, sekantong intan, permata ataupun berlian, tetapi adalah waktu. Ingatlah bahwa mesin waktu tidak pernah ada dan tidak pernah bisa diputar kembali, anda tak akan bisa membeli, meminta atau meminjam waktu, memutar waktu, ataupun menghentikan waktu. Demi sebuah masa depan yang cemerlang, sesungguhnya manusia berada dalam kerugian yang cukup besar apabila mereka kurang pandai dalam memanfaatkan waktu dengan sebaik – baiknya.

4. Ketuklah, maka pintu akan terbuka

Ingatlah selalu padaNya, maka Ia akan mengingatmu juga. Berdoalah, dimana anda bisa berkeluh kesah dan akan didengarkan. Mintalah sesuatu dengan tulus dan ikhlas, maka Ia akan dengan suka cita memberikan sesuatu melebihi apa pun yang kau minta dan anda harus percaya.

5. Jangan tergantung pada orang lain

Tergantunglah dan percaya pada diri sendiri, kekuatan sendiri dan bersikaplah mandiri. Jangan pernah terlalu bergantung pada orang tua, jangan hanya mengandalkan bantuan dari teman – teman terdekat anda. Kembalilah kepada ajaran agama dimana hanya Tuhanlah satu – satunya sesuatu dimana anda dapat menggantungkan hidup.

6. Bersikap sportif

Berfikirlah positif kapan dan dimana pun anda berada, meskipun hal ini kemungkinan besar tidak menyelesaikan semua masalah anda. Tapi kegiatan ini terbukti akan mampu mengusir sifat pembenci atau sifat dan sikap buruk dalam diri anda dan kemudian anda dapat melakukan sesuatu yang lainnya lebih bermanfaat buat diri sendiri.

Sebagian kata – kata bijak yang kami rangkum tersebut di atas kami harapkan selalu mampu membimbing anda untuk menjadikannya sebagai sumber inspirasi dan penyemangat kehidupan yang akan anda jalani setiap hari dan harus bisa anda renungkan sesering yang anda bisa atau mengingatnya setiap hari.

Karena hanya itulah yang dapat anda lakukan terutama saat orang – orang terdekat bahkan tak mungkin dapat membantu kegalauan hati anda, maka dari itu lakukan saat orang – orang teredekat adalah orang yang paling tahu bagaimana cara membuat anda mampu untuk melakukan sesuatu. Anda tidak boleh berhenti tanpa membuahkan hasil yang bermanfaat bagi diri sendiri dan lingkungan termasuk orang – orang terdekat anda, anda harus tetap melangkah dan bijak dalam menyikapinya serta berpasrah diri.

Baca Juga : Pengertian Musyawarah

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *