You are here: Home » Blogger » 5 Penyebab website anda jadi lambat

5 Penyebab website anda jadi lambat

Penyebab website lambat – Jika Anda sedang menghadapi permasalahan website yang lambat, maka Anda harus segera mengatasinya. Pasalnya, website yang lambat bisa mengganggu pekerjaan, mulai dari produktivitas kerja, hingga penurunan pada pengunjung website.

5 Penyebab website anda jadi lambat

5 Penyebab website anda jadi lambat

Untuk bisa mengatasi permasalahan website yang lambat, maka pertama kali harus diidentifikasi mengenai penyebab website lambat. Berikut adalah beberapa kemungkinan dari penyebab website lambat:

  1. Kualitas server yang lemah

Kualitas server tentu akan mempengaruhi kecepatan website. Semakin bagus kualitas server, maka website akan semakin cepat. Sebaliknya, jika kualitas server lemah, maka website juga akan semakin lemah.

Baca Juga : Cara Mempercepat Web

Beberapa hal yang harus diperhatikan saat memilih server berkaitan dengan kecepatan website yaitu spesifikasi RAM dan prosesor yang digunakan oleh penyedia hosting tersebut. Jika spesifikasi RAM dan prosesor yang digunakan rendah maka kualitas server juga akan menjadi semkain lemah

  1. Share hosting yang terlalu penuh

Saat berlangganan server, Anda akan mendapatkan share hosting dengan website lain yang juga berlangganan pada penyedia hosting tersebut. Jika share hosting ini terlalu penuh dan banyak dihuni oleh website dengan jumlah pengunjung yang cukup ramai maka akan bisa mempengaruhi kecepatan website.

  1. Lokasi server hosting yang terlalu jauh

Jarak dari pemilik website dengan penyedia hosting juga rupanya bisa mempengaruhi kecepatan website. Jika lokasi server hosting terlalu jauh, maka kecepatan website juga bisa turun. Sebaliknya jika lokasi server hosting lebih dekat maka kecepatan website bisa meningkat. Karena itu, saat memilih server Anda bisa mempertimbangkan untuk menggunakan server lokal

  1. Koneksi internet Anda

Saat membuka suatu website dengan lambat, tidak ada salahnya jika Anda juga mengecek koneksi internet Anda. Bisa jadi website yang lambat dibuka disebabkan karena koneksi internet Anda yang lemah dan lambat. Perhatikan mengenai kecepatan upload dan download internet Anda.

  1. Salah konfigurasi pada website

Beberapa pengguna website akan menggunakan konfigurasi default untuk websitenya. Padahal, melakukan konfigurasi sesuai dengan kebutuhan masing-masing bisa meningkatkan kecepatan website.

Demikian penjelasan mengenai penyebab website lambat. Semoga bermanfaat.

Baca Juga : Daftar Plugin Forum Untuk WordPress

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *